Objek Wisata Di Sabang Dan Banda Aceh Yang Populer




Sabang adalah kota yang terletak di Pulau Weh dan merupakan pintu gerbang ke ujung barat Indonesia. Pulau Weh atau Pulau Weh sendiri adalah pulau utama dan terbesar yang dipisahkan dari daratan Aceh oleh Selat Bengal. Semakin bertambahnya wisatawan yang brkunjung ke Pulau ini melalui Banda aceh. Biasanya Paket wisata Sabang murah yang kami jual, akan dimulai dari kota Aceh hingga ke Sabang dan akan kembali lagi ke Aceh untuk kepulangan. 

Selain berbatasan langsung dengan tiga negara, yaitu Malaysia, Thailand, dan India, Sabang juga merupakan daerah yang sangat unik untuk Indonesia.

Karena itu, Sabang dapat dijadikan sebagai ikon pariwisata Aceh. Namun perlu kerja keras untuk mempromosikannya. Menurut Walikota Kota Sabang, Nazaruddin, diperlukan komitmen kuat dari semua elemen masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata regional.

"Selain komitmen, saya juga berharap ada sinergi antara masyarakat, bisnis dan pemerintah yang memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan sektor pariwisata Sabang di masa depan.

Sabang di Pulau Weh, yang berjarak sekitar 14 mil laut dari pantai Kota Banda Aceh, adalah salah satu daerah distributor terkemuka untuk pariwisata nasional, yang potensinya mencakup, antara lain, panorama bawah laut alami dengan terumbu karang dan berbagai spesies ikan langka.

Walikota menjelaskan bahwa pemerintahnya bertekad untuk terus membangun berbagai fasilitas pendukung pariwisata, dan jika sektor jasa dikelola dengan benar, itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, termasuk wisatawan asing.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan internasional maka pemda setempat semakin tajam melakukan promosi ke luar daerah bahkan ke mancanegara.

"Jika kunjungan wisatawan meningkat, pendapatan masyarakat pasti akan meningkat, dan kami berharap semua media akan berkontribusi untuk mempromosikan potensi wisata bahari.

Sabang juga memiliki pelabuhan perdagangan bebas yang berpotensi untuk dibangun sebagai tujuan wisata yang menarik.

Kepala Badan Perdagangan Bebas Pelabuhan Sabang (BPKS), Sayid Fadhil, telah menyatakan bahwa lembaganya memprioritaskan sektor pariwisata dalam pengembangan pelabuhan Sabang dan daerah perdagangan bebas.

"Kami akan memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata di kawasan perdagangan bebas Sabang dan mencoba menjadikannya tujuan dunia, selain sektor-sektor lainnya.

Sejauh ini, Sabang adalah tujuan wisata utama di Provinsi Aceh. Tidak hanya memiliki wisata bahari tetapi juga wisata sejarah. Banyak peninggalan Belanda dan Jepang ditemukan di Sabang.

Berikut Objek Wisata Yang Popular di Sabang Dan Banda aceh.

1. Anoi Itam ( Benteng Jepang )
2. Sumur Tiga
3. Sabang Fair
4. 0 Kilometer
5. Pantai Iboih
6. Pulau Rubiah
7. Menara Sabang.
8. Museum Tsunami 
9. Masjid Raya Baiturahman
10. Pantai Lampuuk
11. Pantai Lhoknga
12. Gunongan
13. Rumah Acheh

Dan masih banyak destinasi lainnya beserta kuliner yang bisa anda nikmati semasa liburan di Aceh dan Pulau Sabang.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Tepung Putih Dan Tepung Terigu

Destinasi Liburan Eksotis Dalam Hidup

Liburan Akhir Tahun Wisata Jalan-jalan di Singapore